Sabtu, 03 Juni 2017

Cara Penetasan Telur Ikan Mujair

Tahukah anda bagaimana bisnis budidaya ikan air tawar khususnya untuk ikan mujair? Tahap yang perlu dilakukan dalam budidaya ikan mujair kolam terpal adalah pemijahan. Caranya Anda harus menaruh telur-telur ikan mujair di dalam lubang.

Telur-telur tersebut nantinya akan dierami di dalam mulut induk mujair sampai menetas. Dalam menyebarkan benih-benih ikan mujair, sekali tebar Anda dapat melakukannya dengan jumlah ratusan. Perkembangan ikan ini cukup cepat, dalam waktu 3 bulan saja anaknya sudah banyak.

Pemberian Pakan Dalam Budidaya Ikan Mujair - Ketika masih dalam bentuk benih-benih, ikan mujair diberi pakan berupa plankton atau jasad renik. Ketiak sudah dewasa, ikan mujair bisa memakan apa saja, seperti lumut dan daun-daunan.

Akan lebih baik pada budidaya ikan mujair kolam terpal Anda sering memberikan kangkung, kubis, dan wortel sebagai makanan tambahan.

Ikan mujair adalah ikan pemakan segalanya jadi tidak terlalu ribet dalam hal makanan. Pakan pelet biasanya akan boros untuk budidaya ikan mujair mengingat bahwa ikan ini makannya cukup cepat dan bisa memakan apa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar